Bill Gates Pensiun

Bill Gates akhirnya pensiun. Pendiri Microsoft Corporation, penguasa piranti lunak dunia dengan sistem operasi windows, tidak lagi menangani urusan harian perusahaan yang ia dirikan pada tahun 1975.

Secara resmi memang masih menjadi pemimpin Microsoft, namun dalam status paruh waktu . Sisa sebagian besar waktu jagoan komputer yang bertahun-tahun menjadi orang terkaya didunia ini akan dihabiskan untuk kegiatan amal.

Gates melakukan kerja harian terakhir di Microsoft pada akhir Juni 2008 dalam usia 52 Tahun-yang diakhiri dengan upacara perpisahan sederhana didepan 830 karyawannya.

Mr.Bill Gates yang kuliahpun tidak lulus, mendirikan Microsoft bersama Stevent Allen pada 1975. Memulai usaha sebagai pemasok sistem operasi IBM, tetapi kemudian IBM tidak lagi menggunakan peranti lunak buatan mereka, sehingga terpaksa bersusah payah memperbesar usaha dan jadilah Microsoft yang kini menjadi raksasa bisnis.

Pada akhir tahun 1970-an, Microsoft mulai menancapkan kaki kedunia internet. Sistem operasi mereka DOS, dipakai hampir semua komputer pribadi dunia. Keberhasilan ini diulangi lewat sistem operasi Windows. Microsoft juga sangat sukses dengan peranti lunak yang membuat komputer gampang dipakai, yaitu paket Microsoft Office.

Meski pensiun dan hanya menjadi pemimpin Microsoft paruh waktu, Gates masih mengerjakan satu atau dua proyek yang dipilih oleh para eksekutif. Salah satu proyek yang dikerjakan Gates adalah mesin pencara internet karena Microsoft ingin menaklukan Google dan Yahoo.Microsoft sempat berniat mengakuisisi Yahoo, namun sekarang tidak tampak tanda positif ini bakal terwujud, karena itu mesti mengumpulkan sejumlah jagoannya untuk membuat pencari internet. Gates agaknya sadar, kini saat ia pensiun, pendulum tengah bergerak kedua internet dan teknologi seluler, meninggalkan era komputer pribadi yang membuatnya kaya raya.

Namun semua itu merupakan masa lalu Gates, dimana saat ini memiliki “ritual” yang lebih menantang bersama dengan istrinya Melinda Gates mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation, dan dengan dana amal sebesar US$.30 Miliar ( ± Rp.275 Triliun atau seperempat APBN Indonesia ) melakukan program bantuan kepada umat manusia dibelahan dunia.
” Kita butuh merekayasa ulang kapitalisme” kata Gates.

Komentar ditutup.

  • HALAMAN MEDIA BLOG

  • TULISAN TERAKHIR

  • SERING DIBACA

  • RSS ADA ADA SAJA

  • LAGI KESASAR





  • YANG KESASAR

  • TERIMA KASIH

    apakah cream hn orig… di Memahami Format Audio & Vi…
    PENGANTAR TEKNOLOGI… di Memahami Format Audio & Vi…
    rodianggara di Daftar Alamat Situs Free …
    alltags frisuren kur… di Mengenal Cc, Bcc : Ketika Meng…
    togel di Kaskus Forum Komunikasi Online…
    jaket pria terbaru di Cara Download Video Di In…
    jaket pria terbaru di Awas! Ada Phishing Pada Yahoo!…
    jaket pria terbaru di Facebook : Setting Awal F…
    jaket pria terbaru di Mengenal Metode Dan Program Un…
    jaket pria terbaru di Situs-situs Manipulasi Foto…
    jaket pria murah di Kaskus Forum Komunikasi Online…
    jaket pria murah di Cara Konversi Format Vide…
    jual jaket pria di Memahami Format Audio & Vi…
    jual jaket pria di Integrasi PCMAV dan CLAMA…
    training for trainer… di Integrasi PCMAV dan CLAMA…
  • LINK BANNER

  • RSS LINTAS BERITA

  • RSS INFOGUE

  • META

  • MEDIA BLOG

  • %d blogger menyukai ini: