Friendster Versi Indonesia

Friendster.com memang bukan nama yang asing lagi bagi netter yang sering melanglang buana didunia internet, termasuk ditelinga orang Asia. Jika dibandingkan dengan MySpace yang hanya memiliki 15 juta pengunjung unik dan Facebook dengan 14 juta pengunjung per bulan. Friendster dapat dikatakan situs jejaring sosial terbesar di Asia dengan lebih dari 32 juta ” pengguna  aktif ” setiap bulannya.

Menurut situs pemeringkat Alexa.com, di Indonesia memiliki 8 juta users Friendster ( ini mencapai 40% dari populasi internet Indonesia ) ” berarti di ndonesia Friendster mencapai 5 kali lebih besar dari Facebook dan 7 kali lebih besar dari MySpace.” ujar Vice Prsident Global Marketing Friendster, David L.Jones

Dengan memiliki users yang cukup banyak, pada April 2008  Friendster resmi meluncurkan situs berbahasa Indonesianya  ( Friendster Indonesia ),  menyusul versi bahasa Inggris, Cina, Spanyol, Korea, Jepang dan Vietnam. Friendster unggul di Asia karena merupakan jejaring sosial pertama yang menembus benua ini, selain interface (antarmukanya) yang mudah diakses, Friendster juga mengedepankan unsur-unsur lokal.
Diharapkan setelah diluncurkannya Friendster Indonesia, peringkat pasar Indonesia akan naik dari posisi ketiga setelah Philipina dan Malaysia dan diharapkan pengembang di Indonesia bisa mengisi content aplikasi yang bersifat lokal.
Friendster saat ini sudah memiliki 250 aplikasi dari pihak ketiga yang digunakan oleh Friendster, aplikasi tersebut diciptakan dan dicantelkan gratis, meski pengembangnya boleh mencari laba.
Aplikasi-aplikasi yang ada seperti antara lain, users dapat membuat tampilan avatar, menambahkan musik atau video kedalam profil atau mengabadikan tempat-tempat yang baru dikunjungi.

” Friendster didirikan pada tahun 2002, pada mulanya adalah proyek situs coba-coba. Ketika itu menurut David L.Jones, Vice President Marketing, yang ada hanyalah teknik menghubungkan satu halaman situs internet ke halaman lain melalui hyperlink. Kemudian John Abrams, salah satu pendiri terpikir untuk mengumpulkan dan menghubungkan halaman profil yang satu dengan yang lain. Sebagai pionir, Friendster sempat menjadi situs jejaring terdepan dan pernah dilamar oleh Google, namun tawaran tersebut ditolak. Pada tahun 2004 posisinya disalip oleh MySpace dan Facebook, namun di Asia Friendster tidak tergoyahkan. Dari 54 juta pengguna, 49 juta diantaranya berasal dari Asia, dengan pengunjung unik perbulan dua kali lipat lebih besar dari MySpace dan Facebook “.

Jika ingin mendaftar di Friendster Indonesia, klik disini.

Tulisan Yang Berhubungan :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • HALAMAN MEDIA BLOG

  • TULISAN TERAKHIR

  • SERING DIBACA

  • RSS ADA ADA SAJA

  • LAGI KESASAR





  • YANG KESASAR

  • TERIMA KASIH

    apakah cream hn orig… di Memahami Format Audio & Vi…
    PENGANTAR TEKNOLOGI… di Memahami Format Audio & Vi…
    rodianggara di Daftar Alamat Situs Free …
    alltags frisuren kur… di Mengenal Cc, Bcc : Ketika Meng…
    togel di Kaskus Forum Komunikasi Online…
    jaket pria terbaru di Cara Download Video Di In…
    jaket pria terbaru di Awas! Ada Phishing Pada Yahoo!…
    jaket pria terbaru di Facebook : Setting Awal F…
    jaket pria terbaru di Mengenal Metode Dan Program Un…
    jaket pria terbaru di Situs-situs Manipulasi Foto…
    jaket pria murah di Kaskus Forum Komunikasi Online…
    jaket pria murah di Cara Konversi Format Vide…
    jual jaket pria di Memahami Format Audio & Vi…
    jual jaket pria di Integrasi PCMAV dan CLAMA…
    training for trainer… di Integrasi PCMAV dan CLAMA…
  • LINK BANNER

  • RSS LINTAS BERITA

  • RSS INFOGUE

  • META

  • MEDIA BLOG

  • %d blogger menyukai ini: