Investigasi Rekaman Black Box Adam Air

Kontroversi tentang kebenaran Rekaman Black Box Adam Air yang banyak beredar di internet masih terus berkembang, begitu pula pada situs-situs di internet, mulai terlihat adanya perubahan sikap dari penulis yang awalnya sangat antusias dan meyakinkan bahwa semua ini benar, saat ini berbalik seratus delapan puluh derajat yang seolah-olah mengatakan penyebar rekaman (awalnya menjadi sumber tulisannya sendiri) tersebut telah mencoreng nama baik Bangsa Indonesia, bahkan ada yang lucu dari situs-situs yang saya baca, terdapat beberapa kali update untuk tulisan yang ditulisnya sendiri…ha..ha..ha…

Mengenai kebenaran dari rekaman tersebut, sampai saat ini masih menjadi pertanyaan besar, beberapa pernyataan dari pihak yang terkait tentang kebenaran rekaman yang beredar tersebut adalah :

“Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal berkeras bahwa rekaman yang beredar adalah palsu, Itu rekayasa, katanya dan meminta Komite (Komite Nasional Penyelamatan Transportasi) menginvestigasi beredarnya rekaman palsu tersebut”.

” Menurut Ketua KNKT Tatang Kurniawan, rekaman yang beredar di internet “tidak akurat”, meski ada kemiripan, ada kejanggalan dibandingkan dengan aslinya yaitu percakapan pilot dan kopilot terkesan sampai pesawat jatuh kelaut, padahal alat perekanm sudah tidak berfungsi sejak Adam Air di ketinggian 9.000 kaki dan suara rekaman asli tidak sejelas yang ada di internet, seruan Allahu Akbar pilot dan kopilot hanya empat kali”.

Tatang Kurniawan juga mengatakan kemungkinan adanya kebocoran data hasil investigasi kecelakaan pesawat Adam Air tersebut, karena terjadi peristiwa hilangnya komputer jinjing salah satu staff dan investigator Komite pada bulan Mei 2007 dan 22 Juli 2008 , yang berisi hasil investigasi sejumlah kecelakaan pesawat. “Yang hilang bukan rekaman percakapan, tetapi itu dapat diolah dan disebar di internet”. Kemungkinan lainnya, kebocoran bisa jadi karena server komputer Komite di utak-atik oleh seseorang.

Kemungkinan bocornya rekaman tersebut pada saat di baca di laboratorium Komite Keselamatan Transportasi Amerika Serikat dikatakan sangat kecil karena hukum dan penjagaan dokumen rahasia di Amerika sangat ketat, begitu pula salinannya yang di analisis di Institute Teknologi Bandung (ITB), karena salinan yang diunduh tersebut langsung di hapus.
Dan salinan data rekaman percakapan hanya dibuat dalam bentuk digital sebanyak tiga unit yang dimiliki oleh Menteri Perhubungan , Ketua KNKT dan Ketua Sub-Komite Investigasi Transportasi Udara.

Sementara ini, e-mail yang berisi rekaman kecelakaan Adam Air masih terus beredar, pihak Kepolisian mengatakan apabila ada laporan dari pihak yang merasa dirugikan atas penyebaran tersebut, asal muasal e-mail dapat dilacak dengan menelusuri peredaran rekaman audio di internet oleh Unit Cyber Crime.

Komentar ditutup.

  • HALAMAN MEDIA BLOG

  • TULISAN TERAKHIR

  • SERING DIBACA

  • RSS ADA ADA SAJA

  • LAGI KESASAR





  • YANG KESASAR

  • TERIMA KASIH

    apakah cream hn orig… di Memahami Format Audio & Vi…
    PENGANTAR TEKNOLOGI… di Memahami Format Audio & Vi…
    rodianggara di Daftar Alamat Situs Free …
    alltags frisuren kur… di Mengenal Cc, Bcc : Ketika Meng…
    togel di Kaskus Forum Komunikasi Online…
    jaket pria terbaru di Cara Download Video Di In…
    jaket pria terbaru di Awas! Ada Phishing Pada Yahoo!…
    jaket pria terbaru di Facebook : Setting Awal F…
    jaket pria terbaru di Mengenal Metode Dan Program Un…
    jaket pria terbaru di Situs-situs Manipulasi Foto…
    jaket pria murah di Kaskus Forum Komunikasi Online…
    jaket pria murah di Cara Konversi Format Vide…
    jual jaket pria di Memahami Format Audio & Vi…
    jual jaket pria di Integrasi PCMAV dan CLAMA…
    training for trainer… di Integrasi PCMAV dan CLAMA…
  • LINK BANNER

  • RSS LINTAS BERITA

  • RSS INFOGUE

  • META

  • MEDIA BLOG

  • %d blogger menyukai ini: