Cara Update Kaspersky 2009 Secara Manual

Update Manual Kaspersky 2009

kaspersky-labSebagai salah satu software Antivirus dan Internet Security terbaik saat ini,  Kaspersky diketahui telah merilis versi terbarunya sejak beberapa bulan yang lalu yaitu Kaspersky Internet Security 2009 or  Kaspersky 8 yang tentu memiliki fitur-fitur dan kemampuan yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya.

Walaupun pada Kaspersky Internet Security 2009 pihak Kaspersky tidak menyediakan link download database definisi-nya seperti pada Kaspersky versi-versi 5,6,7 sebelumnya (klik disini untuk mengetahui cara update Kaspersky Internet Security versi sebelumnya), namun masih ada cara lain agar dapat men-download database definisi update-nya sehingga Kaspersky Internet Security 2009 ini tetap dapat digunakan terus alias digunakan secara gratis🙂.

Download  Kaspersky Internet Security 2009, disini

Tips : Setelah meng-install aplikasi ini jangan pernah mengaktifkan atau menggunakan versi trialnya, cukup klik active later atau tutup saja bila ada peringatan yang meminta anda mengaktifkan aplikasi ini dan matikan segera update otomatis aplikasi ini pada menu setting update.

Cara Update Kaspersky Internet Security 2009

  • Untuk mendapatkan database definisi Kaspersky Internet Security 2009 yang terbaru, anda dapat menggunakan  tool updater. Sebenarnya dengan tool updater ini, dapat men-download semua  databases definisi produk Kaspersky baik versi Kaspersky 2009 yang terbaru maupun Kaspersky versi sebelumnya, dan setelah men-download databases tersebut dapat dilakukan update secara manual dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan dibawah ini.
  • Untuk mendapatkan tool updater klik disini , download 2 file yang ada  yaitu Update utility for OS Windows (version 3.2.0.2) [ZIP, 430 KB] dan  GUI for the update utility (version 1.0.3.29) [ZIP, 324KB]

update-utility

  • Ekstrak   kedua  file   zip hasil  download   tersebut  dalam   satu   folder  (tempatkan dimana saja dengan nama apa saja, misalnya folder Update KIS 2009), sehingga dalam folder baru tersebut terdapat file berupa KasperskyUpdater.exe , KasperskyUpdater.loc dan Updater.exe.
  • Untuk membuka tool updater klik KasperskyUpdater.exe, klik oke apabila keluar peringatan akan membuat file konfigurasi ss_storage.ini.

updater-kis8

  • Lakukan beberapa pengaturan pada tool updater  seperti tandai versi kaspersky yang anda miliki pada kolom home products, dan juga pada kolom service dan report -> klik tombol setting untuk melakukan pengaturan koneksi  (lebih baik tidak melakukan setting apapun bila bingung🙂 ) -> klik tombol [Apply] dan [Start] .
  • Secara otomatis akan dibuat subfolder baru untuk menampung database definisi yang di download pada folder ini yaitu subfolder temp dan update pada saat setelah tombol start dijalankan dan proses download database definisi berjalan, tunggu hingga selesai.

update-kis8

  • Setelah proses download selesai, buka aplikasi Kaspersky Internet Security 2009 yang telah anda install -> klik [Setting] -> Pada menu setting ini, arahkan kursor pada Update (berada diurutan ketiga setelah Protection dan Scan) -> klik Setting pada -> akan terbuka tampilan menu update settings, pada bar [Source] lakukan pengaturan yaitu klik tombol [Add] untuk mencari lokasi link subfolder update database definisi yang telah anda download tadi, tandai lokasi tersebut dan hilangkan tanda pada Kaspersky Labs update server -> kemudian klik [OK]. Masih pada menu update settings->klik bar [Additional] tandai update application databases only dan copy updates to folder, klik [OK]. (sebaiknya jangan gunakan update databases and aplication program module, karena sewaktu saya mencoba dengan menandai ini, fungsi update hanya dapat digunakan sekali saja dan selanjutnya tidak dapat digunakan lagi).   Kemudian pindah pada bar [Run mode] tandai manually-> klik [OK]

update-setting-source

  • Kembali pada Menu aplikasi Kaspersky Internet Security 2009, Klik tombol [Start update] -> proses update definisi mulai dilakukan.

kis2009-after-update1

  • Selesai, selamat menggunakan Kaspersky Internet Security 2009 dengan gratis alias tidak bayar 🙂.

Tulisan Yang Berhubungan :

52 Balasan ke Cara Update Kaspersky 2009 Secara Manual

  1. suwung mengatakan:

    AMPPPUNNNN
    diriku gaptek..
    dah ah nyerah aja
    biarkan diriku dengan kegaptekanku

    @suwung, ha…ha…ha…masih tetap gaptek ya ? thanks Mas Soewoeng sudah mampir 🙂

  2. joe mengatakan:

    kalau sama avg ampuh mana bos?

    @joe, kalau saya dari dulu pake Kaspersky 🙂

  3. chandra mengatakan:

    alow bro marcel… itu kan pake KIS kalo pake KAV berhasil ga ya?? soal nya ane cuma pake KAV aja..
    1 lagi nich kenapa ya KAV gwe tuh selalu minta update molo.. pas lagi tengah2 update, trus database is absolute…. gitu2 deh… pokok na risih banget… btw thanks dah ngasih info na.. GBU

    @Chandra, marcel ??? …. pada tulisan ini saya memberi contoh KIS 2009, untuk KAV atau produk Kaspersky apa saja semua bisa download pakai tool updater tersebut, atau klu mau pake cara lain untuk Kaspersky versi sebelumnya baca tulisan yang ini https://y3pp33.wordpress.com/2008/07/25/kaspersky-internet-security-update-difinisi-secara-manual/

  4. annosmile mengatakan:

    makasih infonya

    @Annosmile, thanks sudah mampir🙂

  5. Tommy mengatakan:

    quq download antivirus aja susah bgt yh. . .
    gmn jalan cepetnya?trus gmn langkah-langkahnya??
    Ada antivirus terbaru g??
    Tolong kirim ke email saya yh. . .

    @Tommy… mungkin koneksi internet-nya lemot bozzz🙂

  6. iwan mengatakan:

    makasih atas infonya

  7. oon mengatakan:

    klo key nya kena blacklist gimana bang ngilangin blacklist nyah?

  8. ismanpurwanto mengatakan:

    kula nyuwun. kula nyuwun. Ini yang gua cari cara download kapersky. Gua baru pake kapersky 2 mingguan sebelumnya pake avast. Gini saya ada kesulitan. ketika aktif dia updatenya lama banget kira-kira 1 jam untuk 10 mb. setelah selesai kok nggak nhginstal sendiri ya seperti avast. Saya tunggu ngga juga nginstal. Trus gue re start, e malah kapersky saya error. ngupdate kagak, nginstal kagak. gimana nih. bisa kasih saran. saya pengin update yang manual artinya saya bisa mendapat file downloadnya kemudian akan saya upate manual. ok trims atas penjelasannya.

  9. Pucha mengatakan:

    Masih takut di Blacklist ni. . .terus,klo nyari license key KAV 2009 dmn???. . .thx

  10. mawarung mengatakan:

    untuk saat ini bagi pengguna internet anti virus yang paling handal emang kaspersky internet, tp cara updatenya yang suka buat repot, spt key di blacklist. bagi yang suka pake kaspersky internet silakan ambil update distribution kis secara manual, selalu update yang terbaru beserta keynya.
    tip: jangan di update online, cukup update manual aja, ntar keynya malah di blacklist.
    silakan sedot…..
    http://dld4u.blogspot.com/2009/03/update-distribution-kaspersky-internet.html

  11. joedhy mengatakan:

    link-nya mati mas kepiye nih !!

    @Joedhy, link yang mana bossss…koq saya klik tidak ada yang mati ? Thanks sudah mampir 🙂

  12. Dhika mengatakan:

    wah, ini update yg bisa di download utk kaspersky 2009 yah ?

    sebenernya nih tepatnya lewat mana aja yah?

  13. anjar / bluehacker mengatakan:

    Wah thx bro Y3P……atas ilmunya……tp dasarnya saya orang gaptek….bisanya cm trima beres….hiks
    🙂

  14. Gondrong Carera mengatakan:

    Saya udah make Kaspersky 2008 6 bulan gratis .. tis .tis, gimana gak gratis orang dibeliin bos rp 900.000 utk 3 pc berlaku 1 tahun, bearti 6 bulan lagi co id. Yang mau kutanyain di blacklist gak yah klw pake updater kayak yang diatas neh? sebab update gagal terus maklum la cuman pake gprs .. super lemot

  15. Rief_113 mengatakan:

    Makasi infonya…..

  16. elzhay mengatakan:

    thanks for solutions………..

  17. yahuuuuuu mengatakan:

    Matur……

  18. ale mengatakan:

    setelah instal KIS dan klik active later,
    kok malah fungsi updatenya hilang, trus muncul tulisan “your computer security is at risk”.
    tolong solusinya…
    thx sebelumnya.

  19. rivon8 mengatakan:

    Hallo Bos, trim banyak sebelumnya
    Awalnya aku punya versi 6, trus ganti versi 7, terakhir versi 8 th 2009 karena ngak ada pilihan dan aku butuh banget anti virus yang memang aku suka dan cukup handal maka yang Trial Versi udah kadung aku jalankan. Gimana tu BOS. Tolong dong solusinya, maksutnya untuk bisa gratisan.

  20. rivon8 mengatakan:

    Alhamdulillah
    Makasih BOS udah saya utak, atik, gatuk
    Berjala sesuai petunjuk, dah selesai
    Makasih ya ilmunya

  21. Ade Mawardi mengatakan:

    …untuk semuanya…salam aja ya, gw ade mo bagi pengalaman nih…gw pake KIS terbaru tp ngga ori sekitar 2 bulanan waktu gw disibukin ama update, download, blacklist…trus begitu berulang ulang…gw cape pake KIS, sekarang gw pake AVG Internet Security 2009 terbaru, dan akhirnya gw terbebas dari semua masalah di atas…tp untuk TIPSnya OK bos…gw mau coba…buat yg ngga mau repot dan agak gaptek, coba aja pake AVG Internet Security dijamin update terus dan ngga di blacklist udah gitu masa berlakunya sampai 2018…mau ???…visit… …www.pcokmurah.wordpress.com…

  22. abh3s mengatakan:

    Thanks Infonya bro…

    Aq dapat banyak inspirasi dari blog anda ini. terimakasih atas info-infonya yang memang saya butuhkan🙂

    Q ingin memperkenalkan beberapa link yang sering Qkunjungi:
    Be My Side
    U/ bisnis :
    Cara Cari Uang di Internet,
    Lowongan kerja terbaru
    all about Info online
    Walpaper :
    Naruto
    Landscape
    Free Blogger Template

  23. ocke mengatakan:

    tolong key filenya kis8.0.0.506 dong klo ada yg versi 9 jg sekalian yah, klo ada.. hehe

    thnks b4

  24. mind author mengatakan:

    makasih bro infonya..sangat berguna, sy jg suka bgt sm kaspersky..tp msh lebih suka avast sih..salam kenal

  25. angga mengatakan:

    Kom di kantor g ada konecsi internet saya udah terlanjur instal kis 1009 trus saya juga udah punya tool tsb tp dwnloadnya lm bgt yaaaaa…up date yang udah di DL disimpen dimana?

  26. roro mengatakan:

    ikh………………
    susah amet sieh………..
    gax ada suportnya tuch……….
    jadi haruz gimana…………???????
    ^_^………….?????????

  27. rudy mengatakan:

    teman saya minta bantuannya…kan saya pake kaspersky antivirus saya kurang tau aplikasi kaspersky itu sendiri..nah biasanya kan kalo pertama masuk ke komputer langsung kan tanda kasperskynya ada kalo ga salah suruh update nah sekarng perintah itu ga muncul lagi kenapa ya??? manta bantuannya donk…thanks…

  28. cost mengatakan:

    hhoo,,,,,,mantap brow,,, thk

  29. Iwan mengatakan:

    Saya langganan KIS 2009, mo expired tgl 28 nov 2009. gmana caranya bisa terus aktif tapi gratis? tlng dijelasin yah, thx.

    salam,

    Iqbal

  30. poer mengatakan:

    pusing mikirin up date …..???????? he he he ketinggalan jaman bro…
    biarkan saja virus2 itu memakan abis file kita yang penting kita dah punya backup file / data kita. soal PC kita gak jalan semestinya install ulang aja .>>… selesai persoalan. INGAT …… JANGAN DIKASIH HATI MANUSIA2 PEMBUAT VIRUS DENGAN CARA KITA MENCARI UPDATE ANTI VIRUS, INGAT ……. SEBERAPA PERLU SEBENARNYA KITA HARUS NGENET ???????

  31. Pakde Cholik mengatakan:

    Harganya bermacam-macam ya mas.Pasti ada kelebihan dan kekurangan masing2 jenis ya.
    salam hangat dari Surabaya

  32. bwahyu mengatakan:

    Aku malah pakai kaspersky anti virus 2009 update online ngak ribet spt diatas. pakai yg trial 30 hari tar kalau mau habis masa berlaku. tinggal klick file resetter(dl aja dari internet) dech trial jadi 30 hari lagi dan seterusnya bisa update online ngk pusing and rumit.

  33. Indra Ferdianto mengatakan:

    sedikit berbagi info…
    ni salah satu site yang juga selalu update keys, selain itu juga ada tips trick maupun download software yang tentunya gratis…

    htpp://www.indrafer.com/

  34. Nindy mengatakan:

    salam kenal Bos…
    saya dah ikuti cara Update manual Kaspersky internet security 2009 dari langkah awal sampai akhir, namun dibagian akhir sekali ketika akan star update, tombol updatenya ga berfungsi/mati, kenapa ya ?

  35. BlogCamp mengatakan:

    kalau di blog sudah ada anti virusnya apakah boleh pasang yang ini mas au terjadi benturan atau rebutan he he he.
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Surabaya

  36. fandy allrighht mengatakan:

    lama bos running kaspersky updaternya neh? kira2 brapa jam paling cpt

  37. vicky yonandha fb. mengatakan:

    Terima kasih mas,aq pke Hypertech support NASA (USA) 1 mnit udh selse downloadnya..
    thanks..vic surabaya..

  38. pio mengatakan:

    wah mantap ni, cman gmn kalo diminta trus updatenya?

  39. tattoo mengatakan:

    maksih artikelnya gan, dah lama nyari ini

  40. Gadget Review mengatakan:

    Makasih gan, sampai saat ini sy tetep percaya KIS utk urusan antivirus.

  41. tips mengatakan:

    gitu caranya.. thx tipsnya.

  42. sepatu dompet murah mengatakan:

    wah, makasih buat infonya..

  43. gbi mengatakan:

    oke deh… mantap caranya.

  44. unsri tekno mengatakan:

    wah, mantap sekali ini cara updatenya.

  45. Mathilde Sirman mengatakan:

    Awesome article over again! I am looking forward for your next post:)

  46. Blog Kelimax mengatakan:

    anti virus yang satu ini boleh dibilang anti virus terbaik di dunia… tapi sayang beratnya minta ampunnnnnnnn…. mending pake smadav….. :loveindonesia:😀

  47. sundoko mengatakan:

    kalau ada istilah yang gratis-gratis saya suka banget apalagi bisa mendapatkan versi karspersky internet security 2009, tapi langkah-langkah update antivirus diatas terbilang tidak sedikit. Jadi saya perlu membacanya dengan teliti supaya dapat yang gratisan. Hehe……,Terima kasih informasinya.

  48. hairstok mengatakan:

    nice to trik for free ksapersky

  49. Diskon Mesin Kasir mengatakan:

    good tips yep, keep posting🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • HALAMAN MEDIA BLOG

  • TULISAN TERAKHIR

  • SERING DIBACA

  • RSS ADA ADA SAJA

  • LAGI KESASAR





  • YANG KESASAR

  • TERIMA KASIH

    apakah cream hn orig… di Memahami Format Audio & Vi…
    PENGANTAR TEKNOLOGI… di Memahami Format Audio & Vi…
    rodianggara di Daftar Alamat Situs Free …
    alltags frisuren kur… di Mengenal Cc, Bcc : Ketika Meng…
    togel di Kaskus Forum Komunikasi Online…
    jaket pria terbaru di Cara Download Video Di In…
    jaket pria terbaru di Awas! Ada Phishing Pada Yahoo!…
    jaket pria terbaru di Facebook : Setting Awal F…
    jaket pria terbaru di Mengenal Metode Dan Program Un…
    jaket pria terbaru di Situs-situs Manipulasi Foto…
    jaket pria murah di Kaskus Forum Komunikasi Online…
    jaket pria murah di Cara Konversi Format Vide…
    jual jaket pria di Memahami Format Audio & Vi…
    jual jaket pria di Integrasi PCMAV dan CLAMA…
    training for trainer… di Integrasi PCMAV dan CLAMA…
  • LINK BANNER

  • RSS LINTAS BERITA

  • RSS INFOGUE

  • META

  • MEDIA BLOG

  • %d blogger menyukai ini: